Anomali 26


sumber
 anomali/ano·ma·li/ n 1 ketidaknormalan; penyimpangan dari normal; kelainan; 2 Ling penyimpangan atau kelainan, dipandang dari sudut konvensi gramatikal atau semantis suatu bahasa; 3 Tek penyimpangan dari keseragaman sifat fisik, sering menjadi perhatian ekplorasi (misalnya anomali waktu-lintas, anomali magnetik); sumber
Disaat semua temen kalian abis dan kalian berteman dengan sisa-sisa kehidupan.
Yes, dunia per-lajang-an emang agak meresahkan disaat memasuki umur segini gaes.
Apa yang bikin pusing dan apa yang bikin galau rasanya jadi bertabrakan.

Umur gue di tahun 2018 nginjek-nginjek 26, pas ulang tahun mah gue ngerasa yaelah angka doang ini mah, pribadi gue masih bocah banget, yang kalau ngejalin hubungan maunya masih diperhatiin, dikangenin dan di unch-unch cayang, pemahaman akan suatu hal aje yang mungkin agak mateng dan kalau ngasih pendapat lurus dikit.
Sebenernya pas gue nginjek umur 24, istilah katanya gue udah lepas lulus dari kapan-kapan, udah kerja juga tapi ya jodohnya belom keliatan. Yang keliatan malah gue terlihat sangat asik dengan kesendirian itu. Hey! jangan salah, begini-begini gue udah patah hati 3 kali.
Patah hatinya belom jadian tapi, haha..

Orang sekitar gue terutama temen-temen gue yang udah menjalin hubungan berabad-abad lalu (bahkan temen SMK gue) udah pada ludes digerek sama status Kawin. Yang jadi janda atau duda ya juga ada.
Tetangga depan rumah yang usianya jauh dibawah gue juga udah pada nikah bahkan ada yang punya buntut.
terus?
Ya gue enggak masalah, sama sekali enggak kepikiran gue harus. Ibaratnya begini, enggak sekalipun terlintas bener-bener “Tuhan gue harus nikah nih di umur segini! harus, kalau enggak awas..” nah itu namanye ngancem dan sesuatu yang ngancem itu enggak baek gaes. Sesekali gue memperlihatkan kegalauan, biar yaa orang paham lah yee ada kegalauan semacam itu apalagi kalau dirongrong keluarga, elaah..

Orang disekitar gue terutama nyokap gue emang udah risih sebenernya ngeliat gue dan umur gue, takut gue enggak nikah-nikah kali. Tapi hey! gue telah meminta dan Tuhan itu maha segala-galanya. Dia pengatur waktu dan gue paham Dia ngerti timing yang paling pas itu kapan.

Waktu awal-awal gue emang ngerasa “ah gilak kurang cakep apa kurang pinter apa karma ya, begini amat hidup”, gue malah ngerasa minder, kan konyol..
Tiba-tiba jadi nikah nikah nikah, berasa hidup cuman soal selangkangan aje.
Ah salah njir..
Maksud gue nikah kan bukan cuman elu gue bareng beranak.
Ya enggak kan,
hidup berdua itu soal bagaimana saling mendukung, menyatukan minat dan bakat hingga menghasilkan sesuatu yang berfaedah, mpret macem MLM gue.

Yang jelas..
Setelah gue menjalin hubungan terakhir yang berakhir kandas, kandasnya agak sakit juga, itu manusia menyudahi via text, enggak paham dah gue diantara segitu enggak berharganya gue atau dia yang pengecut.
Tapi berkat itu gue paham.
Bahwa dia adalah salah satu manusia yang “unlucky” bisa sama gue yang udah setia merindukannya.

Gimana ya,
Gue tergolong orang yang sedikit banget punya temen (temen dan kenalan itu beda yee, kalau kenalan gue dimane-mane sampe sempilan gang), disaat seperti ini gue jadi enggak paham kenapa gue tiba-tiba enggak punya temen yang ibarat kata ‘klik’ di hati sanubari dan otak.
Ada yang sejurus beda agama,
Ada yang satu agama beda jurusan,
Ada yang satu agama udah ada yang punya,
Ada yang satu agama beda pandangan.
Orang pada bilang jangan cari jauh-jauh yang deket aje.
Pas gue liat yang deket ngomong aje kagak nyambung, unfaedah banget dah ah.

Nyari yang bisa halalin itu banyak, 
Nyari yang bisa dampingin hidup sampe mati itu yang susah.
Gue pengen kayak bonyok dimane mereka sehidup semati, sampe bokap gue meninggal aje nyokap gue memutuskan untuk enggak cari yang lain.
Bokap gue sempet sakit lama banget dan gue pikir pengabdian semacam apa itu, nyokap yang cantik jelita itu setia banget sama bokap gue yang sakit di kursi roda.
Hanya rasa sayang kedua belah pihak yang memenuhi hati gaes yang bisa buat orang begitu setia dan mengabdinya.
Itu emang bukan patokan, ada usaha mendalam di antara nyokap dan bokap gue untuk menumbuhkan hal-hal semacam itu dan usaha itu lah yang pengen gue tiru.

Jadi ya jelas banget,
Sambil menunggu ya gue berbenah, enggak ngerongrong mulu sama Tuhan, kalau kalian aje cape di rong-rong, ngapain juga ngerongrong sama Tuhan, toh Dia itu kagak tuli dan bukan tipe yang pura-pura kagak denger kayak temen kalian yang kalau ditagih utang enggak ada seberapanya itu. Tuhan juga enggak muka dua, muka satu aja enggak kebayang kan.
Jadilah lebih baik,
Misalnya gue lagi belajar ngalusin kulit, ya siapa tahu tahun depan gue nikah jadi kagak perlu lagi ke salon-salon segala buat luluran, kulit gue udah mulus kayak pantat bayik! haha..
And one’s again.
Keep Positive Thinking.
Ini susah tapi berharga banget buat kehidupan kalian yang cuman remahan roti itu.
Ingatlah remahan roti pun sangat berharga, ketika remahan itu jatoh ke lantai saja artinya memberi makan pada semut gaes.
Selalu ada waktunya, jangan bermalasan dan teruslah berjaga. Siapa tahu enggak dapet jodoh malah ketemu Tuhan… #hanjaayy

No comments:

Post a Comment